Rekomendasi Game Dokter Cilik untuk Anak-anak

Mencarikan game untuk buah hati tercinta tentu tidak boleh sembarangan. Sebab, game bisa saja berpengaruh terhadap perkembangan anak. Salah satu kategori game yang sangat direkomendasikan untuk melatih perkembangan anak ialah game dokter cilik.

Penasaran mengenai game apa yang dimaksud? Tentu saja game-game ini berkualitas dan aman untuk dimainkan oleh anak usia dini. Simak uraian lengkap beberapa rekomendasi game seputar dunia kedokteran untuk anak kecil:

1. Doctor Kids

Dalam game ini pemain memerankan sebagai dokter untuk pasien anak-anak. Cara memainkan game ini terlebih dahulu diawali dengan mendaftarkan pasien-pasien ke ruangan dokter yang tepat. Nantinya akan ada berbagai permainan interaktif sembari menyembuhkan anak-anak tersebut. Macam permainan interaktif pada game ini yang bisa dilakukan antara lain:

  • Mendaftarkan pasien ke dokter gigi untuk menggosok dan merawat gigi
  • Melakukan pemeriksaan mata untuk mempertajam daya penglihatan mata anak-anak
  • Menggunakan mikroskop untuk melakukan tes laboratorium dan menghilangkan virus
  • Menggunakan alat X-ray untuk mencari fraktur dan menyembuhkan tulang yang patah
  • Mengobati infeksi telinga serta melakukan uji pendengaran melalui minigame Xylophone
  • Mengendarai mobil ambulans untuk memberikan pertolongan cepat pada pasien

Game ini juga telah dibekali dengan fitur grafik HD yang berkualitas tinggi. Sehingga, tampilan game akan nampak seperti nyata. Hal ini akan semakin menambah keseruan dalam memainkannya.

2. Doctor Dash

Doctor Dash bisa dikatakan game yang cukup melatih anak-anak untuk mengasah pikiran. Pasalnya, dalam game ini pemain dituntut untuk bisa membangun dan mengelola sebuah rumah sakit. Rumah sakit tersebut nantinya harus memiliki fasilitas perawatan dan pengobatan yang lengkap.

Fasilitas yang dimaksud antara lain klinik paru-paru, dokter spesialis ginjal, klinik perawatan gigi, dokter pusat penyembuhan penyakit jantung, dan ahli bedah untuk klinik syaraf. Dan juga dilengkapi dengan ruang khusus untuk alat X-ray. Dijamin keseruan permainan ini akan membuat ketagihan memainkannya.

3. Doctor Mania

Permainan Doctor Mania ini juga masih seputar pengobatan luka dan berbagai penyakit-penyakit lainnya. Pasien dalam game ini adalah anak-anak. Dengan demikian, akan sangat cocok jika dimainkan oleh anak kecil.

Dalam permainan ini dilengkapi dengan alat medis yang lengkap. Penyajian proses pengobatan juga sangat menarik. Bahkan, tersedia hadiah gratis untuk anak-anak setelah selesai melakukan pengobatan. Menjadikan permainan ini menambah semangat bagi anak-anak untuk terus melatih ketangkasannya.

4. Baby Panda’s Hospital

Game ini mengambil peran sebagai dokter untuk mendapatkan pasien yang bisa diobati. Nah, dalam permainan ini pasien yang diobati adalah hewan-hewan yang lucu. Game Baby Panda’s Hospital ini juga mendorong anak untuk mengembangkan empati terhadap orang lain.

Hewan-hewan yang dihadirkan dalam game ini antara lain ada monyet, kucing, anjing, panda, dan masih banyak lagi. Penampilan fitur audio visual pada game ini juga cukup menarik. Membuat anak-anak tidak mudah bosan dalam memainkan game Baby Panda’s Hospital ini.

5. Doctor Pets

Hampir sama dengan Baby Panda’s Hospital, game Doctor Pets juga membuat anak-anak memainkan peran seru sebagai dokter hewan. Pemain memegang tanggung jawab pada keselamatan dan kesehatan para hewan yang menjadi pasien. Dalam game ini, para pemain akan disuguhkan grafis yang berkualitas baik. Sehingga, permainan akan semakin lucu dan menggemaskan.

Itulah beberapa game dokter cilik yang sangat direkomendasikan untuk dimainkan oleh anak-anak. Di samping mengasah otak dan membantu perkembangan anak, memainkan game ini akan membuat anak-anak terhibur. Bagaimana sayang untuk dilewatkan, bukan?

READ  Rekomendasi Game Mengisi Waktu Luang yang Tidak Bikin Bosan